Sesuai Prediksi Bola, Celtic Tersingkir Dari Liga Champion

prediksi bola

Ambisi klub Skotlandia ini untuk ketiga kalinya masuk ke fase grup Liga Champion gagal diwujudkan karena Glasgow Celtic mengalami kekalahan meskipun bermain di kandang sendiri di leg kedua fase play off melawan Legia Warsaw dengan skor 0-2. Kekalahan telak di leg pertama dengan skor 4-1, membuat banyak prediksi bola tidak menjagokan Celtic untuk lolos. Prediksi tersebut tepat, karena Celtic tidak mampu mengembalikan bahkan mereka tidak bisa memperkecil selisih agregat sehingga agregat akhir antara Glasgow Celtic dengan Legia Warsawa adalah 1-6.

Dalam pertandingan leg kedua tersebut, dua pemain Legia Warsawa yakni Michael Zyro dan Michal Kucharczyk mampu lolos dari penjagaan pemain bertahan Celtic sehingga keduanya mampu mencetak gol bagi timnya. Hasil ini tentunya menjadi pukulan bagi pelatih baru Celtic, Ronny Deila, yang menggantikan Neil Lennon, seorang pelatih yang mampu membawa Celtic lolos ke fase grup selama 2 tahun berturut-turut bahkan di tahun pertama ia berhasil membawa Celtic melaju ke babak 16 besar.

Berkat prestasi dalam 2 musim itu Celtic menerima bonus uang sebesar 33 juta Poundtserling. Meskipun mereka masih memiliki peluang di Liga Europa, tetapi ketidak berhasilan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya memang merupakan kekecewaan dari segi financial, meskipun uang yang mereka bisa raih di Liga Europa tidak kalah besar tetapi mereka kalah pamor karena tidak bermain di kompetisi tertinggi di Eropa.

Kini para suporter Celtic memiliki hal lain yang perlu mereka khawatirkan, karena meskipun Celtic belum memperkuat timnya selama musim panas ini. Mereka sekarang sedang menunggu apakah tidak bermainnya Celtic akan mempengaruhi masa depan 2 pemain bintang mereka Fraser Forster dan Virgil van Dijk. Meskipun gelar juara Liga Skotlandia sudah pasti akan mereka menangkan, tetapi berhentinya keikutsertaan mereka di Liga Champion terasa seperti tidak ada tantangan yang berarti atau anti-klimaks.

Yang lebih membuat Celtic menjadi frustasi adalah mereka tersingkir dari klub yang jarang tampil di kompetisi Eropa tetapi dalam 2 laga melawan Celtic mereka terlihat seperti sudah nyaman bermain di kompetisi tertinggi di Eropa ini. Meskipun gagal membawa Celtic lolos ke fase grup Liga Champion, pelatih Ronny Delia tidak perlu khawatir karena 2 pelatih Celtic yang cukup sukses yakni Neil Lennon dan Gordon Strachan juga gagal masuk ke babak kualifikasi Liga Champion dalam tahun pertamanya. Kini Celtic menjadi tim unggulan menurut prediksi bola dalam turnamen Liga Europa.

2 comments

Leave a comment