Pemain 15 Tahun Ini Masuk Skuad Timnas Sepak Bola Norwegia

sepak bola

Pemain yang bernama Martin Odegaard siap menjadi pemain Norwegia paling muda setelah ia dipanggil untuk masuk ke dalam skuad timnas untuk menghadapi pertandingan persahabatan internasional melawan Uni Emirat Arab pada tanggal 27 Agustus nanti. Pemain yang berposisi sepak bola sebagai pemain tengah ini akan berusia 15 tahun 253 hari pada hari pertandingan antara Norwegia melawan Uni Emirat Arab yang akan dilangsungkan di Stavanger, Norwegia.

Martin Odegaard mengungkapkan bahwa ia terkejut saat namanya dipilih masuk ke dalam skuad Norwegia di pertandingan persahabatan internasional melawan UEA. Martin memang memiliki kemampuan bermain sepak bola yang lebih unggul dari para pemain seusianya. Oleh karena itu, tidak heran klub-klub besar seperti Barcelona, Manchester United dan Manchester City telah mengatur rencana untuk mengirimkan pencari bakat mereka untik menyaksikan penampilan Martin Odegaard sebagai pemain timnas Norwegia.

Sebelumnya Martin Odegaard telah menjadi pemain paling mudah yang bermain di kompetisi sepak bola tertinggi Norwegia setelah ia berhasil masuk ke dalam tim utama dari klub juara Liga Norwegia, Stromsgodset, pada bulan April lalu. Martin Odegaard adalah seorang pemain sepak bola yang lahir pada tanggal 17 Desember 1998 di kota Drammen, Norwegia. Ia adalah anak laki-laki dari pemain Liga Norwegia bernama, Hans Erik Odegaard, yang telah bermain dalam lebih dari 200 pertandingan liga untuk klub Stromsgodset.

Ia sebelumnya telah mendapat undangan untuk berlatih besama Bayern Munich dan juga Manchester United. Meskipun ia menjalani debutnya baru di bulan April, tetapi ia sudah dapat menceak gol pertamanya di tim utama pada bulan Mei, dalam pertandingan antara Stromsgodset melawan Sarpsbord yang dimenangkan oleh Stromsgodset dengan skor yang cukup menyakinkan yakni 4-1.

Mengenai keputusannya memasukkan pemain 15 tahun ke dalam skuadnya, pelatih timnas Norwegia, Per-Matias Hogmo, mengatakan bahwa ia sudah menyampaikan sebelum di mulainya musim baru Liga Norwegia kalau Martin Odegaard bisa menjadi pemain paling muda yang bermain untuk tim senior. Setelah memutuskan untuk memasukkan Martin Odegaard, Per-Matias Hogmo mengaku kalau ia sudah tidak sabar untuk melihat penampilan pemain tersebut.

Jika Martin Odegaard diturunkan untuk menjalani debut sepak bola internasional bersama timnas Norwegia pada hari Rabu minggu depan, maka ia akan memecahkan rekor pemain paling muda Norwegia yang telah bertahan selama 104 tahun. Rekor tersebut dipegang oleh Tormod Kjellsen yang sampai saat ini merupakan pemain timnas Norwegia termuda yang menjalani debut, ketika ia berusia 15 tahun 351 hari ketika ia bermain bersama timnas Norwegia dalam pertandingan melawan timnas Swedia pada tahun 1910.

Persaingan sepak bola di Aswirman.