Frank Lampard Pensiun Dari Permainan Sepak Bola Timnas Inggris

permainan sepak bola

Frank Lampard baru saja mengumumkan pengunduruan dirinya dari permainan sepak bola internasional bersama tim nasional Inggris. Secara keseluruhan Frank Lampard telah bermain dalam 106 pertandingan sebagai pemain timnas Inggris. Gelandang yang belum lama ini bergabung dengan Manchester City dengan startus pinjaman dari klub liga Amerika Serikat New York City FC, memainkan pertandingan terakhirnya bersama timnas Inggris ketika pertandingan terakhir Inggris di Piala Dunia kemarin melawan Kosta Rika, dimana pertandingan berakhir dengan skor 0-0 dan Lampard menjadi kapten dalam pertandingan tersebut.

Sudah sejak Oktober tahun 1999 Lampard menjadi pemain timnas Inggris dan hingga kini sudah memainkan sebanyak 106 pertandingan timnas Inggris. Ia juga mengikuti jejak Steven Gerrard menjadi pemain timnas Inggri yang pensiun setelah Piala Dunia 2014 berakhir. Menurut Lampard keputusan pensiun ini adalah keputusan yang sangat sulit untuk diputuskan. Oleh karena itu, setelah Piala Dunia berakhir ia menggunakan banyak waktu untuk memikir keputusan ini.

Lampard mengungkapkan kalau ia selalu merasa sangat bangga dan tersanjung untuk membela negaranya dan ketika melihat apa yang telah ia lakukan, Lampard mengaku bahwa ia menikmati setiap menit mengenakan seragam timnas Inggris. Dalam Piala Dunia 2014 Brasil kemarin, timnas Inggris menunjuk Steven Gerrard sebagai kapten dan Frank Lampard sebagai wakil kapten. Untuk itu, karena keduanya memutuskan untuk pensiun maka kapten baru timnas Inggris akan diumumkan oleh pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, pada konfrensi pers di hari Kamis ini.

Di akhir musim lalu, Frank Lampard di lepas oleh Chelsea lalu ia memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat dan mengikuti liga sepak bola di sana dengan bergabung dengan New York City FC dan kepindahan ini menjadi faktor kunci dalam keputusannya untuk pensiun dari karis permainan sepak bola internasional. Lampard menambahkan bahwa karena karir klubnya sekarang yang berada di jalur yang berbeda, adalah hal yang penting baginya untuk memikirkan keluarganya dahulu dan juga untuk berkonsentrasi dalam bagaimana cara untuk bermain konsisten hingga kemampuan terbaik yang dimilikinya dalam beberapa tahun ke depan.

Pemain sepak bola yang kini berusia 36 tahun ini mengungkapkan kalau sekarang adalah waktu untuknya maju ke depan dan ia merasa sangat percaya diri dengan Roy Hodgson kalau pemain muda akan memiliki kesempatan dan perubahan yang sedang terjadi melalui pembangunan sistem pemain muda yang terjadi di Inggris akan memberikan sukses di masa depan dan menjadi permainan sepak bola dalam sebuah kelompok bernama timnas Inggris.

Strategi permainan sepak bola di Aswirman.com.