Kabar Liga Inggris 2015/16 Terbaru: Pujian Mourinho Untuk Petr Cech

liga inggris 2015/16 terbaru

sumber foto: skysports

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dalam kabar Liga Inggris 2015/15 terbaru memberikan pujian terhadap kontribusi yang telah diberikan kiper Petr Cech selama 11 tahun karirnya di klub yang bermarkas di Stamford Bridge. Dengan sang penjaga gawang belum lama ini telah menyelesaikan proses transfernya untuk pindah ke Arsenal dengan nilai transfer sekitar 10 juta Poundsterling, dengan kesepakatan ini disahkan pada pembukaan jendela transfer Liga Inggris.

Kiper yang berasal dari Republik Ceko ini telah bermain dalam lebih dari 400 pertandingan untuk Chelsea, dan ia berhasil memenangkan 13 trofi piala bergengsi selama membela The Blues. Dalam pernyataan yang ditampilkan di situs resmi klub, Jose Mourinho mengatakan bahwa Petr Cech telah menjadi pemain hebat untuk Chelsea selama 11 tahun dan telah membantu klub ini untuk memenangkan hampir semua piala dari apa yang bisa dimenangkan.

Pelatih asal Portugal ini juga selalu mengatakan bahwa ia menginginkan penjaga gawang tersebut untuk tetap bertahan di klub tetapi ia mengerti kenapa Petr Cech ingin bergabung dengan klub lain demi menjadi bagian tim utama yang akan membuatnya memiliki kesempatan bermain setiap minggu yang lebih besar. Kadang seseorang harus menghargai keinginan seseorang yang telah mendapatkan banyak rasa hormat dari jasa dan kinerja untuk klub. Oleh karena itu, Jose Mourinho mendukung keinginan sang pemilik klub Chelsea untuk menghargai keputusan kipernya tersebut.

Ini merupakan hal yang sangat jarang terjadi di dunia sepak bola untuk membuat keputusan seperti ini dan untuk alasan tersebut ia bangga bahwa klubnya mau mengambil keputusan ini. Tidak ada banyak klub di dunia yang cukup berkenan hati dalam mengambil keputusan ini. Kesuksesan yang diberikan oleh Petr Cech bersama Chelsea akan selalu diingat dan pihak klub ingin mengucapkan rasa terima kasih terhadap semua yang telah diberikannya. Jose Mourinho memberikan kesempatan kiper tersebut untuk menjalani debut di tahun 2004 setelah ia didatangkan dari klub Perancis, Rennes, dengan harga 7 juta Poundsterling.

Tidak mau kalah dengan mantan pelatihnya, Petr Cech juga memberikan rasa hormatnya kepada pelatih asal Portugal tersebut. Dalam wawancara yang dikutip oleh kabar Liga Inggris 2015/16 terbaru, pemain yang kini berusia 33 tahun ini mengatakan bahwa Jose Mourinho terpaksa untuk mengambil keputusan ini di awal musim ini, dengan ia sendiri juga mengambil keputusan tersebut di awal musim tetapi meskipun begitu ia akan selalu memberikan rasa hormat yang tinggi kepada mantan pelatihnya tersebut karena ia percaya bahwa keduanya berhasil meraih banyak kesuksesan dan memiliki rasa hormat yang tinggi satu-sama-lain. Pelatih klub Chelsea tersebut dianggapnya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Dengan kini keduanya akan menjadi musuh, tetapi keadaan ini ia percayai tidak akan mengubah hubungan antara dirinya dengan mantan pelatih Real Madrid dan Inter Milan tersebut.

Kumpulan kabar pilihan dari Liga Inggris 2015/16 terbaru di aswirman.