Laporan Liga Inggris Terkini 2015-16: Penyebab Gagalnya Transfer David de Gea

liga inggris terkini 2015-16

sumber foto: skysports

Dengan Manchester United mengatakan dalam laporan Liga Inggris terkini 2015-16 bahwa kegagalan dari transfer David de Gea merupakan kesalahan dari Real Madrid bukan mereka membuat kiper asal Spanyol tersebut akan bertahan di klub berjuluk Setan Merah paling tidak hingga bulan Januari ketika jendela bursa transfer pertengahan musim akan dibuka. Transfer dari penjaga gawang yang bernilai sebesar 29.5 juta Poundsterling mengalami kegagalan menjelang penutupan batas akhir proses transfer di Spanyol.

Real Madrid mengungkapkan versi mereka dari proses transfer ini dalam pernyataan resmi pada hari Selasa, yang dimana mereka menyalahkan Manchester United karena keterlambatan di awal pembicaraan pertama dan lalu dalam memproses dokumen untuk Keylor Navas, kiper asal Kosta Rika, yang diminta oleh MU sebagai bagian dari proses transfer ini. Tetapi tim Setan Merah menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan yang mungkin sampai El Real mengajukan tawaran, sesuatu yang tidak merek sebutkan terjadi hingga Minggu pagi dan bahwa klub ibu kota Spanyol tersebut menjadi pengendali dari proses dokumentasi dari David de Gea dan Keylor Navas sebelum penutupan jendela transfer.

Dari pandangan Manchester United bahwa proses transfer mengalami kegagalan karena Real Madrid gagal mendaftarkan data David de Gea ke FIFA sebelum jam 11 malam yang merupakan batas akhir dan pernyataan MU sudah jelas mengatakan bahwa mereka dan FA, badan sepak bola Inggris, bersedia untuk menawarkan dukungan ketika El Real mengajukan banding ke FIFA, mengenai proses transfer ini. Tetapi klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu mengatakan bahwa mereka tidak akan menggunakan cara tersebut, yang membuat posisi De Gea menjadi tidak jelas dengan ia akan memasuki bulan-bulan terakhir dari kontraknya bersama klub dengan Old Trafford sebagai kandangnya.

Penyataan panjang dari Manchester United yang disampaikan oleh laporan Liga Inggris terkni 2015-16 menyebutkan bahwa alasan kenapa proses transfer gagal terjadi karena, Real Madrid tidak mengunggah dokumen David de Gea ke TMS (sistem penyocokan transfer milik FIFA) dalam tepat waktu, tetapi MU mengunggahnya tepat waktu. El Real tidak mengunggah dokumen sang penjaga gawang ke La Liga Spanyol tepat waktu, dalam laporan mereka terlambat 28 menit setelah batas akhir. Faktanya adalah MU telah mengisi dokumen tepat waktu dan telah dibuktikan oleh FA.

Mereka juga menganggap bahwa dirinya bersikap semestinya dan secara efisien dalam proses transfer ini. Meskipun sang penjaga gawangnya gagal pindah ke Real Madrid, tetapi Manchester United merasa senang karena pemain yang mendapatkan gelar pemain terbaik 2 musim terakhir yang dipilih oleh para suporternya, yakni David de Gea, masih akan menjadi pemain MU paling tidak hingga akhir bulan Desember.

Segala laporan seputar Liga Inggris terkini 2015-16 di SuperSoccer.co.id.

One comment

Leave a comment